Jakarta (24/6) – New normal sudah mulai diterapkan di Indonesia. Layanan transportasi mulai dibuka satu-satu, kantor-kantor sudah diperbolehkan masuk, dan sektor lain yang sudah dibuat protokol kesehatannya. Meski pemerintah belum berhasil menyelesaikan masalah virus corona (COVID-19), mereka masih tetap bersikukuh untuk mengembalikan semua pada kondisi normal.

Namun sejatinya, kebijakan ini terbilang cukup aneh. Kelihatan banget sebenarnya pemerintah tidak siap dan tanggap dalam mengatasi covid-19. Dan bukan hanya pemerintah saja yang kurang cakap, warganya pun sejatinya belum siap untuk menghadapi new normal.

Penggunaan masker jadi cara untuk mencegah penyebaran COVID-19. Tapi, orang-orang ini pakai masker tak biasa. Ini kumpulan meme fotonya yang bikin ketawa lho Maiders, Simak yuk:

  1. Alat ini memang menciptakan jarak saat ketemu orang, cuma sama aja jatuhnya kalau tidak pakai masker ya sama aja bohong, virusnyakan ada di udara.. duhhh bikin geleng-geleng kepala tidak sih, Maiders ?
  2. Walaupun harus pakai masker, tapi tetap bisa stylish lho. Minat untuk memakainya juga?
  3. Setidaknya kayak gini dong, ada batasnya antara penumpang dan pengemudi. Kelengkapan maskernya juga diperhatikan ya Maiders.
  4. Udah tahu lagi musim corona kenapa tidak berhenti dulu ngerokoknya? Susah emang warga negara berkembang ini dibilangin
  5. Bener sih pakai masker, tapi tidak gini juga kali. Malah jadi serem tidak sih kalau kayak gini? Berasa sekolah bareng Bang napi
  6. Percuma dibuatin protokol kesehatan kalau ada orang masuk kerja pakai metode cek suhu ini. Punya ilmu nih orang bisa tahu suhu orang cuma pakai tangan.
  7. Karena jadi barang mahal dan langka, bisa-bisa masker dibikin mahar
  8. Wah.. kok bisa begitu ya, kelamaan pakai masker malah jadi tumbuh kumis

Begitulah kelakuan orang-orang menghadapi new normal. Ternyata bukan hanya pemerintahnya aja yang tidak siap, tapi juga warganya. Kalau udah begini apakah kita masih harus maksa new normal? Situasi yang cukup dilematis. Di satu sisi kita butuh ke luar rumah untuk bekerja, sekolah di sisi lain covid-19 masih berkeliaran. Semoga pandemi covid-19 ini segera berlalu ya..

*Sumber foto: Instagram