Jakarta (10/8) – Selfie sudah jadi ritual khusus yang harus kita lakukan kalau datang ke tempat yang kece. Ini awalnya biar kita bisa mengabadikan memori indah di tempat tertentu dengan ber-selfie. Maka dari itu, sah-sah saja jika banyak orang melakukan selfie, selama kita mengikuti aturan yang berlaku.

Tapi, selfie bisa berujung maut, karena manusia yang melanggar peraturan atau memang karena kejadian tidak terduga! Nah, ada 8 tempat di dunia yang paling berbahaya buat selfie. Bahkan beberapa di antaranya sama sekali tidak terlihat berbahaya, lho!

Penasaran? Yuk, intip 8 tempat paling berbahaya di dunia buat ngambil selfie!

  1. Spanyol – Triana Bridge, Seville
  2. Jembatan di Seville, Spanyol ini memang terlihat kece banget. Tidak heran kalau banyak orang yang pengin selfie di sini. Sayangnya, pada tahun 2014, ada seorang cewek berusia 24 tahun, yang adalah seorang mahasiswa terjatuh dari jembatan ini akibat pengin mendapatkan foto bagus!

  3. Polandia – Tebing Cabo da Raca
  4. Pemandangan alam di Cabo da Raca itu terlihat keren banget, karena kita bisa melihat ombak terpecah oleh tebing. Tapi ternyata, pernah ada pasangan yang terjatuh dari tebing ini, karena melewati pembatas yang sudah diberikan petugas dan Tidak sengaja terpeleset!

  5. Kroatia – Plitvice Lakes National Park
  6. Air terjun memang indah, tapi kita mesti hati-hati, Maiders. Pasalnya, pernah ada seorang turis Kanada berusia 20 tahun yang jatuh dari ketinggian 246 kaki. Untungnya dia selamat, nih. Tapi ada pula yang meninggal pada tahun 2015 karena terpeleset dari batu saat pengin mengambil selfie!

  7. India – Taj Mahal
  8. Megahnya Taj Mahal memang bisa bikin takjub. Tapi, di tempat ini pernah ada turis Jepang yang terpeleset di tangga Taj Mahal dan akhirnya meninggal, karena lagi ngambil selfie di Royal Gate!

  9. Kolorado – The Waterton Canyon, Denver
  10. The Waterton Canyon ada di kota Denver, negara bagian Kolorado, girls. Di tempat ini kita bisa melihat beruang liar secara nyata, lho! Masalahnya, ada orang yang membahayakan diri dengan mengluarkan selfie stick atau tongsis sedekat mungkin ke berung liar! Aksi membahayakan ini akhirnya membuat The Waterton Canyon ditutup sementara buat publik demi keselamatan orang banyak!

  11. Hawaii – Berfoto bersama hiu
  12. Kita tahu bersama kalau di Hawaii, wisata pantai adalah nomor satu. Sayangnya, kita mesti hati-hati, karena ternyata banyak banget ikan hiu yang bisa kita temui dekat dengan pantai, nih. Ada banyak banget kejadian seseorang diserang ikan hiu di Hawaii, lho! Nah, ada satu orang yang pernah terkena serangan dari ikan hiu dan memvideokannya!

  13. Peru – Bagian Teratas Machu Picchu
  14. Machu Picchu adalah lokasi sejarah yang disebut sebagai Kota Inca pra-Colombus dan sering banget didatangi banyak wisatawan. Masalahnya, tempatnya berada di tebing dan sudah pernah ada pasangan yang terjatuh dari tebung ini karena melanggar batas aman! So, harus lebih berhati-hati ya.

  15. Amerika Serikat – The Grand Canyon, Arizona
  16. Sudah ada lebih dari 700 orang yang meninggal di The Grand Canyon dari pertengahan 1800an! Ini bisa terjadi karena di The Grand Canyon tidak ada batas apapun, sehingga siapa aja bisa berjalan hingga ke ujung tebing. Sayangnya, ada banyak pula orang yang pingin ber-selfie di ujung tebing dan akhirnya meninggal karena keteledoran!

Itulah tempat paling berbahaya di dunia buat ngambil selfie! Untuk Maiders, yang ingin ber-selfie sebaiknya lebih berhati-hati dan periksalah tempat yang ingin kamu kunjungi. Jika tidak aman lebih baik tidak mengunjungi, ya Maiders. Itu semua demi keamanan dan keselamatan kamu.

Semoga bermanfaat 🙂

*Sumber: grid.id