Jakarta (18/10) – Hi Maiders, apakah kamu sering merasa tidak percaya diri? Rasa percaya diri merupakan dorongan internal seseorang, untuk mampu mengenal dirinya sendiri, meyakini kemampuan yang ia miliki, serta bertindak dengan keyakinan yang dipunyai. Rasa percaya diri menjadi bentuk Anda menghormati diri sendiri, secara positif.

Sehingga tak salah, meningkatkan percaya diri, berarti meningkatkan kualitas hidup Anda. Rasa percaya diri, asal tidak berlebihan, memiliki peran penting untuk kebaikan diri sendiri, dan kesehatan mental.

Kepercayaan diri berhubungan dengan kepuasan dalam hidup, rasa optimis, dan rasa bahagia. Percaya diri yang sehat juga berkaitan dengan prestasi, keahlian dalam memecahkan masalah, serta kemampuan mengontrol kehidupan sendiri.

Tak hanya berpakaian bagus, tapi para wanita biasanya juga ternyata sangat memikirkan wewangian yang mereka pakai. Sebab, banyak wanita yang menganggap bahwa tampil wangi sepanjang hari adalah salah satu cara menjadi wanita berkelas.

Selain itu, memakai wewangian yang tepat juga akan menambah mood mereka untuk melakukan aktivitas sepanjang hari. Namun, perlu diingat kalau ternyata memilih wewangian tidak bisa dilakukan sembarangan.

Anda perlu mengetahui tips memilih parfum yang tepat untuk membantu tampil lebih percaya diri dan tidak berlebihan, agar tidak mengganggu penciuman orang lain nih, Maiders.

Tipe Aroma

  • Eau de Cologne: adalah jenis wewangian yang paling ringan, dibuat dari campuran parfum dengan konsentrasi 3%. Jenis ini pilihan ideal untuk sehari-hari di cuaca panas.
  • Eau de Toilette: dibuat dari 3%-8% campuran parfum, eau de toillette sangat ideal untuk cuaca panas/hangat. Parfum jenis ini cenderung menyegarkan dan cepat menguap.
  • Eau de Parfum: Eau de parfums memberikan top, middle dan base notes yang cukup kuat. dapat disemprotkan pada rambut dan pakaian (hindari pemakaian pada kain halus), merupakan versi parfum dengan aroma lebih lembut.
  • Parfum: Parfum/perfume memiliki konsentrasi terkuat di jajaran jenis wewangian. Top note, middle note dan base note pada parfum melepaskan wangi dengan perlahan selama waktu tertentu, namun wanginya berubah sepanjang pemakaian. Jenis ini merupakan parfum terkuat dan sebaiknya digunakan pada titik-titik denyut nadi.

Kategori Aroma

  1. Floral: Aroma wewangian yang mewakili satu rumpun bunga. Umumnya mengkombinasikan konsentrat keharuman dari bunga jeruk peoni, neroli dan freesia. Alternatif lain, satu aroma wewangian mendominasi satu bunga tertentu, seperti mawar.
  2. Fruity: Dari aroma rasberi dan apel, sampai jeruk bali dan lemon, aroma buah-buahan cenderung lebih segar dan feminim.
  3. Oriental: Amber adalah dasar dari rumpun wewangian oriental. Wanginya yang manis dan hangat, adalah satu satu wewangian dunia yang paling legendaris. Tonka bean dan vanila juga digunakan dalam wewangian oriental.
  4. Spicy/Woody: hangat dan misterius, aroma yang spicy yang mungkin dicampur dengan tembakau, kayu manis, kayu cendana, kayu aras atau jahe. Minyak patchouli juga sering digunakan pada cologne yang berbau kayu-kayuan atau rempah-rempah. Menjadi jenis aroma parfum yang paling ringan, tipe wewangian Spritz sangat cocok digunakan untuk menambah kesegaran dalam perjalanan atau saat beraktivitas. Menjadi wewangian yang sangat ideal dibawa kemana-mana, parfum on-the-go dibuat dengan susunan aroma yang menyegarkan dan menyempurnakan keseluruhan aroma.

Tertarik untuk memilih parfum dengan aroma yang mana nih, Maiders? Pastinya, aroma-aroma diatas cocok Anda pakai sebelum menghadapi situasi sulit yang membutuhkan kepercayaan diri, misalnya saat kamu akan melakukan interview kerja.

Eits, buat yang mau interview kerja nih, ada baiknya Anda pilih jenis aroma dengan aroma Eau de Cologne, Maiders. Karena aroma Eau de Cologne ini dapat memberikan diri Anda tenang dan tidak grogi saat diwawancari oleh orang HRD kantor yang akan Anda kunjungi, Maiders.

Semoga tips diatas ini bermanfaat, semoga sukses. 🙂

*Sumber: Oriflame | Maimaid Team