Jakarta (28/6) – Camilan bisa jadi teman bersantai yang sangat pas. Seiring waktu, aneka camilan memiliki banyak bentuk yang semakin bervariasi dan menarik. Sampai-sampai, banyak yang sengaja bertandang ke sebuah kota untuk mendapatkan cemilan khas di sana.

Salah satu yang menjadi camilan khas kota adalah camilan dari Kartika Sari. Camilan khas kota Bandung atau Kota Kembang ini mampu menjadi teman santai yang pas untuk para penikmatnya. Apa saja pilihannya?

  1. Soes Kering
  2. Pilihan soes kering bisa didapatkan dari Kartika Sari. Camilan ringan yang memiliki cita rasa yang manis, gurih, dan renyah dengan terbuat dari bahan-bahan berkualitas, diproses dengan teknologi modern namun homemade. Produk ini higienis, sehingga sangat aman untuk dikonsumsi.

  3. Bagelen Toast
  4. Kartika Toast Bagelen Kue Kering merupakan kue kering yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas seperti terigu, gula, mentega, susu, garam, telur, ragi, dan bahan-bahan lainnya diproses dengan teknologi modern namun homemade (pengolesan butter manual) sehingga bentuknya proporsional dan butter tersebar merata.

  5. Toast Bread
  6. Kartika Sari Toast Bread Kue Kering merupakan snack ringan yang memiliki cita rasa yang manis, gurih, dan renyah. Kombinasi adonan yang tepat menciptakan tekstur rasa yang berbeda di lidah sehingga tercipta kesan gurih dan renyah pada gigitan pertama.

  7. Colenak
  8. Colenak adalah singkatan dicocol enak (bahasa sunda),merupakan makanan yang dibuat dari peuyeum (tape singkong) yang dibakar kemudian disajikan dengan saus yang terbuat dari parutan kelapa dan gula merah. Belum lengkap rasanya kalau ke Bandung belum mecoba Colenak.

  9. Siomay
  10. Belum afdol ke Bandung kalau belum nyobain siomaynya yang khas banget. Biasanya makanan yang satu ini dihidangkan setelah dikukus panas-panas dengan campuran sambal kacang. Pilihannya sendiri bermacam-macam. Ada Baso Tahu, Siomay, Kol, Kentang. Setelah diiris, disiram dengan sambal kacang, kecap manis, dan diberi air jeruk nipis untuk menambah rasa nikmat.

Camilan kekinian mana yang jadi favorit Anda? Yuk, konsumsi secara bijak, sambil menerapkan pola hidup sehat! πŸ™‚

*sumber: kalcare