Isi kolom dibawah ini
untuk bergabung menjadi partner Maimaid

IDENTITAS DIRI

Identitas Diri


Kemampuan & Pengalaman

KEMAMPUAN & PENGALAMAN


upload File

Upload File


X

x

x

x

x

x

x

x

x

x

x

Selesai

KETENTUAN LAYANAN PARTNER MAIMAID

BACALAH SELURUH KETENTUAN LAYANAN ART MAIMAID INI SEBELUM MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN APLIKASI Maimaid.

Kami berterima kasih atas kepercayaan Anda terhadap Layanan Aplikasi Maimaid, mohon luangkan waktu Anda untuk membaca Ketentuan Layanan Partner Aplikasi Maimaid (“Ketentuan Partner”) ini.

Ketentuan Partner ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan Aplikasi Maimaid. Dengan memilih menggunakan Layanan Partner Aplikasi Maimaid, maka Anda dianggap telah membaca dan menyetujui Ketentuan Partner. Jika Anda tidak menyetujui, mohon agar tidak menggunakan Layanan Aplikasi Maimaid ini.

1. Istilah Umum

Customer adalah Pengguna Layanan Aplikasi Maimaid untuk melakukan pencarian Pekerja Rumah Tangga. Seperti, Asisten Rumah Tangga (ART), Pengasuh Anak (Baby Sitter), Supir Pribadi (Driver) dan Kepala Pelayan (Butler).

Partner adalah Penyedia Layanan Aplikasi Maimaid, yang merupakan Pekerja Rumah Tangga yang setuju menjadi Partner kami dan bukan merupakan karyawan ataupun perwakilan kami.

ART adalah layanan yang disediakan Partner dalam hal kebersihan rumah dan hal lain yang dijelaskan dalam Layanan Tambahan.

Baby sitter adalah layanan yang disediakan Partner dalam hal mengasuh bayi yang baru lahir (0 bulan) sampai dengan umur 2 (dua) tahun.

Driver adalah Layanan yang diberikan oleh Partner dalam hal mengendarai kendaraan roda empat.

Butler adalah layanan yang disediakan Partner dalam hal mengerti dan memahami menjadi kepala pelayan.

2. Flow Verifikasi Data

Anda wajib memberikan informasi data yang lengkap dan sesuai data data diri Anda.
a. Kelengkapan data diri Partner
Mengenai Identitas diri sudah sesuai dengan data Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Seperti: nama, nomor NIK, tempat tanggal lahir, dan alamat tempat tinggal.
b. Ketentuan mengenai keuangan
Partner setuju bahwa Partner harus memiliki dan mempertahankan rekening bank yang didaftarkan. Seperti: nama bank, nomor rekening, dan nama pemilik rekening.
c. Lampiran data diri Partner
Memastikan Partner telah melakukan Verfikasi diri dengan ketentuan yang sudah ditetapkan di Aplikasi. Seperti: foto setengah badan Partner, foto KTP dan KK lalu memastikan foto tersebut dapat dilihat dengan jelas dan dapat dibaca.

3. Ketentuan Persyaratan Partner bergabung dengan Maimaid

Partner bergabung dengan Maimaid dengan memenuhi persyaratan sebagai berikut:

ART
a. Wanita usia 18-45 tahun;
b. KTP (fotocopy);
c. KK (fotocopy);
d. Sudah melakukan Test Covid-19 (seperti: Swab Antigen dan PCR);
e. Tidak dapat pulang/pergi (menginap) dikarenakan sedang wabah Covid-19;
f. Minimal sudah Vaksin dosis pertama;
g. Persyaratan lainnya sebagai Asisten Rumah Tangga, berpengalaman minimal 1 (satu) tahun, harus dapat melakukan pekerjaan
rumah dengan baik, benar dan penuh rasa tanggung jawab. 
 
BabySitter
a. Wanita usia 18-45 tahun;
b. Memiliki sertifikasi pelatihan baby sitter;
c. KTP (fotocopy);
d. KK (fotocopy);
e. Sudah melakukan Test Covid-19 (seperti: Swab Antigen dan PCR);
f. Tidak dapat pulang/pergi (menginap) dikarenakan sedang wabah Covid-19;
g. Minimal sudah Vaksin dosis pertama;
h. Persyaratan lainnya sebagai Baby Sitter harus mengerti cara membuat Mpasi, berpengalaman minimal 1 (satu) tahun,
i. memberikan layanan dengan baik, benar dan penuh rasa tanggung jawab.

Driver
a. Pria usia 18-45 tahun;
b. KTP (fotocopy);
c. KK (fotocopy);
d. Memiliki SKCK (fotocopy);
e. Memiliki SIM A yang aktif;
f. Dapat mengendarai mobil manual/ matic;
g. Sudah melakukan Test Covid-19 (seperti: Swab Antigen dan PCR);
h. Minimal sudah Vaksin dosis pertama;
i. Persyaratan lainnya sebagai Driver, harus berpengalaman minimal 1 (satu) tahun, dapat mengendarai kendaraan dengan baik, benar dan penuh rasa tanggung jawab.

Butler
a. Berusia 18-45 tahun;
b. Lulusan D3 Perhotelan/ S1 
c. KTP (fotocopy);
d. KK (fotocopy);
e. Sudah melakukan Test Covid-19 (seperti: Swab Antigen dan PCR);
f. Tidak dapat pulang/pergi (menginap) dikarenakan sedang wabah Covid-19;
g. Minimal sudah Vaksin dosis pertama;
h. Pengalaman di bidang “Food & Beverage, Housekeeping and Supervision”;
i. Bisa berbicara Bahasa Inggris/Bahasa Mandarin;
j. Persyaratan lainnya sebagai Butler, harus dapat melayani dengan baik, benar dan penuh rasa tanggung jawab. 

4. Fitur Layanan 

A. ART, meliputi pekerjaan rumah tangga seperti:
- Memasak;
- Mencuci pakaian;
- Melakukan aktivitas dan pekerjaan rumah tangga dengan profesionalitas yang tinggi;
- Membersihkan rumah (selalu menjaga kebersihan dan kerapihan rumah Customer);

ART dengan Layanan Tambahan Mengasunh Anak (minimal usia anak 2 (dua) tahun dan berjumlah 1 (satu) anak), meliputi pekerjaan rumah tangga seperti:
- Memasak;
- Mencuci pakaian;
- Membersihkan rumah (selalu menjaga kebersihan dan kerapihan rumah Customer);
- Melakukan aktivitas dan pekerjaan rumah tangga dengan profesionalitas yang tinggi;
- Mengurus kebutuhan dan menjaga Anak (mulai dari memberi makan, memandikan, dan segala aktivitas yang berhubungan dengan anak).

ART dengan Layanan Tambahan Merawat Hewan (minimal hewan hanya berjumlah 1 (satu) untuk hewan anjing), meliputi pekerjaan rumah tangga seperti:
- Memasak;
- Mencuci pakaian;
- Melakukan aktivitas dan pekerjaan rumah tangga dengan profesionalitas yang tinggi;
- Membersihkan rumah (selalu menjaga kebersihan dan kerapihan rumah Customer);
- Mengurus dan menjaga hewan (mulai dari memberikan makan, memandikan dan segala aktivitas yang berhubungan dengan hewan). 
 
B. Baby Sitter meliputi pekerjaan mengasuh bayi seperti:
- Menjaga kebersihan dan kerapihan bayi;
- Mencuci pakaian bayi;
- Melakukan aktivitas dan mengasuh bayi dengan profesionalitas yang tinggi;
- Membersihkan kamar bayi (selalu menjaga kebersihan dan kerapihan kamar bayi);
- Mengerti dan menyiapkan makanan bayi.
 
C. Driver memiliki 2 (dua) Layanan, meliputi:
Layanan menginap (live – in), meliputi:
- Melaksanakan Layanan yang diberikan Customer;
- Pemeriksaan rutin kendaraan sebelum memberikan layanan;
- Periksa perlengkapan pendukung kendaraan;
- Menjaga kebersihan kendaraan sebelum memberikan layanan;
- Menjaga keamanan saat dijalan;
- Menginap dirumah Customer ;
- Bekerja mulai jam 07:00 WIB – 19:00 WIB. 

Layanan tidak meginap (live – out), meliputi:
- Melaksanakan Layanan yang diberikan Customer;
- Pemeriksaan rutin kendaraan sebelum memberikan layanan;
- Periksa perlengkapan pendukung kendaraan;
- Menjaga kebersihan kendaraan sebelum memberikan layanan;
- Menjaga keamanan saat dijalan;
- Bekerja mulai jam 07:00 WIB – 19:00 WIB; 
- Bekerja hari Senin – Jumat.
 
D. Pelayanan Butler pada saat kedatangan tamu/keluarga, meliputi:
- Memastikan kamar yang akan digunakan telah dibersihkan;
- Menyapa tamu/keluarga Customer pada saat tiba;
- Melakukan kordinasi untuk menyajikan minuman selamat datang kepada tamu/keluarga Customer;
- Menawarkan makanan dan minuman (khususnya menu spesial harian) kepada tamu/keluarga Customer;
- Mengontrol persediaan makanan dan menjaga kualitas makanan;
- Membuat menu makanan harian Customer;
- Mengontrol kerapihan ruangan makanan dan persediaan makanan;
- Bertanggung Jawab atas kinerja setiap pekerjaan rumah tangga.

Pelayanan Butler pada saat tamu/keluarga menginap, meliputi:
- Memastikan kamar yang akan digunakan telah dibersihkan;
- Melakukan kordinasi untuk menangani cucian tamu/keluarga Customer agar dibersihkan;
- Melakukan layanan housekeeping lebih baik;
- Melakukan kordinasi untuk menyiapkan peralatan mandi tamu/keluarga Customer;
- Melakukan kordinasi untuk merapihkan lemari pakaian tamu/keluarga Customer;
- Memeriksa dan melengkapi kembali snack bar di kamar tamu/keluarga Customer. 

Pelayanan Butler pada saat tamu/keluarga Customer pergi, meliputi:
- Menawarkan pelayanan jasa mengemas barang tamu/keluarga Customer;
- Melakukan kordinasi untuk menyiapkan kendaraan tamu/keluarga Customer;
- Melakukan kordinasi untuk pengangakatan barang tamu/keluarga Customer kepada pekerja rumah tangga;
- Mengantar tamu/keluarga Customer ke halaman rumah;
- Memeriksa ulang bila ada barang tamu/keluarga Customer yang tertinggal. 

E. Hak dan Kewajiban Partner

Partner memiliki hak untuk:
a. Partner memiliki hak Cuti sebanyak 2 (dua) hari setelah 1 (satu) bulan bekerja sesuai waktu kerja dan hak ini dapat diakumulasikan di bulan selanjutnya apabila Partner tidak mengambil cuti libur di bulan tersebut;
b. Partner memiliki hak untuk istirahat pada pukul 12.00 – 13.00 WIB dan pukul 17.00 – 18.00 WIB;
c. Mendapatkan izin libur apabila menderita sakit;
d. Partner berhak memberikan pelayanan yang telah ditentukan, dan berlaku juga untuk Layanan Tambahan;
e. Partner berhak untuk diperlakukan dengan manusiawi, menerima makanan dan tempat tinggal yang layak selama Partner mengemban tugas pelayanan kepada Customer.
Partner berkewajiban untuk: 
a. Berkewajiban memahami dan menyetujui Layanan sesuai dengan Layanan yang jujur, profesional dan bertanggung jawab;
b. Partner berkewajiban untuk tidak meyebarluaskan informasi dan privasi Customer, semisal: nomor telepon, alamat rumah,
kondisi dan/atau situasi tempat kerja, serta informasi pribadi Customer. 

F. Ketentuan Layanan

a. Partner wajib memberikan informasi lengkap mengenai pengalaman kerja dan waktu pengalaman Partner bekerja;
b. Partner dilarang untuk membawa atau menggunakan barang-barang yang dilarang atau tidak sesuai dengan Peraturan
Perundang-undangan yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada barang-barang ilegal atau berbahaya seperti narkotika, obat-obatan terlarang dan bahan berbahaya yang dapat membuat ketidaknyamanan;
c. Partner bertanggung jawab untuk membuktikan diri sendiri bahwa Partner aman dari Covid-19, dibuktikan dengan Antigen (1x24 jam) dan PCR (2x24 jam). Partner memahami bahwa Partner wajib menjaga kesehatan dan keselamatan Customer serta orang sekelilingnya;
d. Partner wajib mematuhi segala ketentuan atau peraturan yang berlaku pada saat memberikan pelayanan dirumah Customer;
e. Partner berhak untuk menolak permintaan Layanan ART dengan Layanan Tambahan Customer jika Partner memiliki alasan yang wajar untuk mencurigai bahwa Customer telah, atau dengan menerima permintaan Customer, Customer akan melanggar Ketentuan Layanan ART ini, Ketentuan Penggunaan Maimaid atau hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Cara menghubungi Kami
Anda dapat menghubungi Kami melalui hubungi kami (contact us) atau melalui telepon ke nomor (021) 2205 8667. Semua korespondensi Anda akan dicatat, direkam dan disimpan untuk arsip Kami.