Jakarta (14/10) – Sejak virus Corona muncul pada akhir tahun 2019 lalu, tidak henti-hentinya kita dibanjiri oleh berita negatif. Apalagi setelah dua kasus pertama di Indonesia dikonfirmasi oleh pemerintah awal Maret lalu. Jumlah kasus positif yang tiap hari meningkat bikin kita cemas sampai panik sendiri.

Tidak hanya soal wabah saat ini, Pasti terkadang kamu pernah iri dengan kehidupan orang lain bukan? Hal yang kamu pikirkan seperti kenapa kok tidak bisa memiliki hidup seperti dirinya yang selalu terlihat senang-senang saja.

Padahal hidupmu saat ini juga masih baik-baik saja, hanya kamu saja yang kurang bersyukur dengan apa yang kamu miliki saat ini, Maiders. Namun, seharusnya tidak melupakan tujuan utama dalam hidup yakni menjadi bahagia. Berikut beberapa hal wajib harus kamu syukuri:

  1. Fokus dengan kesehatan tubuh
  2. Hampir semua pusat kebugaran ditutup sementara, sehingga kamu berusaha mencari cara terbaik untuk mempertahankan otot. Namun tak harus olahraga di rumah dengan peralatan bagus seperti di gym, ada banyak sumber daya online untuk membeli peralatan, atau aplikasi untuk membantu rutinitas olahraga di rumah atau buat kamu yang memiliki sepeda juga bisa sebagai aktivitas bersepedah sambil keliling komplek rumah, Maiders.

  3. Mensyukuri hidup
  4. Maiders, kamu bangun pagi ini, masih diberikan nafas dengan udara bersih dan detak jantungmu normal-normal saja. Itu merupakan bentuk syukur yang harus kamu rasakan. Bukankah ini kemewahan bisa bangun dan bertemu kembali dengan keluarga dan teman-temanmu? Terkadang, kita lupa bersyukur atas hal yang paling mendasar, yaitu hidupmu.

  5. Peduli sesama manusia
  6. Maiders, kalian tahu tidak? Selama pandemi virus Corona, bala bantuan digalakan bukan hanya untuk mereka yang telah terinfeksi virus Corona ataupun tenaga kerja medis, tapi juga warga yang terimbas secara ekonomi. Pencetus donasi pun datang dari berbagai kalangan. Mulai dari perusahaan besar sampai influencer. Bahkan, gak sedikit juga warga yang memesan makanan untuk para supir ojek online.

    Selain dalam bentuk dana, perlengkapan APD (alat perlindungan diri) dan makanan, banyak juga yang rela menyumbang tenaga lho. Menurut Koordinator Relawan Gugus Tugas Covid-19 Andre Rahadian, per 30 Maret lalu, udah ada 27.763 orang yang daftar jadi relawan penganganan virus Corona! Keren banget ya..

Banyak sekali bentuk rasa syukur yang bisa kamu ambil, seperti bersyukur saat ini kamu masih dikasih pekerjaan, karena diluar sana banyak karyawan yang terkena PHK karena covid-19 ini.

Tidak hanya pekerjaan saja, mungkin kamu juga merasa tidak pernah cukup, tetapi kamu harus tetap bersyukur atas waktu luang yang kamu miliki. Waktu luang yang memberikanmu jeda, untuk kembali menemukan dirimu sendiri. Untuk melakukan hal-hal yang kamu sukai, apapun itu.

Bahkan untuk tidur, atau mungkin jalan-jalan ke taman, bersantai di teras rumah, atau memberi makan ikan peliharaanmu? Bersyukurlah karena kamu punya kesempatan untuk melakukan hal-hal yang kamu sukai. Terlepas dari manfaat yang diberikannya, bersyukur tidak serta merta mudah untuk dilakukan.

Tapi, kamu bisa memulainya dengan hal-hal yang sangat sederhana, seperti beberapa hal yang sudah disebutkan di atas tadi. 🙂

*Sumber: Maimaid team