Jakarta (21/4) – Jangan sedih karena di bulan Ramadan ini Anda tidak bisa ngabuburit bersama teman atau jalan-jalan ke mal. Walau di rumah saja, Anda tetap bisa melakukan banyak kegiatan seru untuk menunggu waktu berbuka puasa. Maimaid team punya beberapa ide kegiatan ngabuburit di rumah seru yang wajib Anda coba, lho.

Selama work from home (WFH) ini Anda lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Itu artinya, Anda punya waktu lebih untuk berkomunikasi dengan orang-orang di rumah, termasuk dengan anak Anda.

Nah, mengapa Anda tidak memanfaatkan momen ini untuk lebih dekat dengan anak sambil menunggu waktu berbuka? Ada berbagai aktivitas seru yang bisa Anda lakukan, beberapa di antaranya adalah bermain atau belajar dengan anak.

Berikut kegiatan ngabuburit saat di rumah aja:

  1. Membersihkan dan menata rumah untuk sambut Idul Fitri
  2. Bersih-bersih adalah salah satu tradisi menyambut Idul Fitri yang cukup umum. Nggak bisa keluar rumah, manfaatkan momen ini untuk mulai cicil kegiatan bersih-bersih rumah. Tak hanya bersih-bersih, kamu juga bisa mendekorasi dan menata ulang rumah untuk dapatkan atmosfer yang baru pada saat menyambut hari raya Idul Fitri.

  3. ‘Mabar’ bareng sahabat
  4. Ngabuburit di rumah nggak berarti harus selalu melakukan berbagai kegiatan produktif seperti sebelumnya. Kamu juga bisa membunuh waktu hingga saat berbuka puasa tiba dengan bermain online games bersama teman-temanmu. Serunya main bareng alias ‘mabar’ sudah pasti buat waktu menjalankan puasa menjadi tidak terasa.

  5. Movie marathon
  6. Kegiatan ngabuburit di rumah lainnya yang nggak kalah seru dari ‘mabar’ adalah movie marathon. Waktu luang saat ibadah puasa merupakan salah satu momen pas untuk menonton film-film favorit yang selama ini belum sempat kamu tonton. Tak cuma film, serial TV atau webseries juga menjadi pilihan yang menarik untuk ditonton secara marathon sebagai kegiatan ngabuburit.

  7. Melakukan rutinitas olahraga ringan
  8. Sesekali lakukan olahraga ringan sebagai aktivitas ngabuburit di rumah juga bukanlah ide yang buruk. Tak bisa keluar rumah membuat tubuhmu jadi jarang berkeringat. Dengan berolahraga ringan kamu bisa membantu metabolisme tubuh serta merenggangkan otot-otot setelah sepanjang hari tidak beraktivitas di luar rumah.

  9. Temukan hobi baru
  10. Menghabiskan banyak waktu ngabuburit di rumah juga bisa menjadi kesempatan untuk mencoba berbagai aktivitas yang cocok untuk dijadikan hobi baru. Sebut saja memasak, berkebun, merajut, menggambar, bahkan membuat kerajinan tangan bisa jadi berbagai aktivitas seru yang bisa kamu lakukan untuk ngabuburit.

  11. Berburu promo untuk penuhi berbagai kebutuhan hari Lebaran
  12. Salah satu yang menjadikan bulan Ramadan ditunggu-tunggu adalah hadirnmya banyak promo Ramadan yang memungkinkanmu untuk berbelanja berbagai kebutuhan Idul Fitri dengan harga yang hemat. Tak perlu khawatir, kini berbagai kebutuhanmu bisa kamu beli secara online sehingga kamu tak perlu repot-repot keluar rumah.

  13. Staycation sebagai alternatif ngabuburit di rumah
  14. Bosan dirumah saja sepanjang bulan puasa? Cari suasana baru dengan menghabiskan bulan puasa dengan long stay di hotel. Berbagai aktivitas ngabuburit di atas tentu akan terasa lebih seru dan berbeda jika kamu lakukan sembari staycation di hotel dalam kota. Apalagi, berbagai penawaran booking hotel terbaik bisa kamu temukan lewat aplikasi Traveloka untuk buat staycation selama bulan Ramadan menjadi lebih hemat.

Itulah berbagai alternatif kegiatan ngabuburit untukmu yang nggak bisa keluar rumah. Jika sudah temukan kegiatan ngabuburit mana yang paling cocok untuk isi waktu luangmu selama bulan Ramadan ini, jangan lupa pesan ART infal untuk lebaran idul fitri ya.

Cari infal Asisten Rumah Tangga (ART) yang aman, nyaman dan terpercaya? Pesan aja di www.maimaid.id.

*Sumber: Traveloka