Jakarta (25/10) – Fashion menjadi topik yang tak pernah ada matinya untuk dicari oleh kaum hawa. Item fashion tersebut tidak hanya soal baju atau sepatu saja. Belakangan, tas juga menjadi kategori paling mencuri perhatian mereka. Menariknya lagi, tidak sedikit dari para wanita yang tergila-gila dengan tas bermerek. Selain digunakan untuk hangout, mereka juga tak segan mengeluarkan uang demi mendapatkan tas wanita branded untuk pesta.

Nah, buat kamu Maiders, yang ingin tetap modis pakai tas branded, namun dengan budget standar, pastikan intip tips membeli tas branded second ini dulu, sebelum membeli.

Tips Membeli Tas Branded Second

  1. Cek keaslian produk
  2. Maiders, Tips membeli tas branded second yang pertama adalah pastikan kamu mengecek keaslian produk. Seperti yang sudah dikatakan di atas, bahwa tas-tas branded sering dijadikan barang tiruan, sehingga kamu harus betul-betul memeriksanya.

    Untuk cara mengecek keaslian produk, kamu bisa minta perlihatkan nomor seri, atau receipt pembelian tas, hingga sertifikat. Tidak hanya itu, kamu jika memeriksa struktur tas, tulisan ‘made in’, tas pembungkus, pelapis dalam, resleting, hingga warna kulit.

  3. Cari tahu harga asli tas
  4. Sebelum membeli tas branded, wajib bagi kamu juga untuk mengetahui tips membeli tas branded second yang satu ini, yakni cari tahu harga asli tas yang ingin dibeli. Selain ketahui harga asli, kamu juga cari tahu pasaran harga second tas branded tersebut. Jangan sampai kamu tertipu, karena membeli dengan harga yang tidak beda jauh dengan harga aslinya. Paling tidak kamu bisa negosiasi dengan penjual, dan bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan kondisi barang.

  5. Cek kondisi barang
  6. Hal penting selanjutnya dalam tips membeli tas branded second adalah mengecek kondisi barang. Karena, selain asli, harga pas, kondisi tas juga harus diperhatikan betul. Periksalah kondisi tas mulai dari bersih kotornya, ada bagian yang cacat atau tidak, modelnya keluaran terbaru atau model lama, kelengkapan aksesoris, seperti kardus, tas pembungkus, tali selempang (jika ada), silica gel, dan lain-lain.

  7. Belilah di tempat yang dipercaya
  8. Tips membeli tas branded second yang juga tidak kalah penting adalah, pemilihan tempat membeli. Pastikan tempat kamu membeli tas branded adalah tempat yang terpercaya. Karena, tas-tas tersebut harganya selangit, yakni sekitar belasan juta, bahkan hingga ratusan juta, maka dipastikan tempat penjualannya pun bagus, bersih, rapi, dan dapat dipercaya, meski hanya menjual tas-tas second.

    Jangan sampai kamu tergiur harga murah, di mana lokasi penjualannya hanya di sebuah ruko-ruko pasar yang kumuh. Nah, jika kamu ingin membelinya melalui toko online, disarankan untuk melakukan pembelian secara Cash On Delivery (COD).

  9. Cari perbandingan
  10. Dalam membeli tas branded yang harganya tak main-main, diharapkan untuk tidak terburu-buru. Selain beberapa tips di atas, tips membeli tas branded second dengan cara cari perbandingan juga penting untuk dilakukan. Sebaiknya, kamu tidak begitu fokus terhadap satu tempat penjualan saja. Kamu bisa mencari tas favoritmu dari toko lain, dengan model yang sama. Apakah harganya bisa lebih murah, atau kondisinya jauh lebih baik, hingga keasliannya apakah sudah tidak perlu diragukan lagi, dan lain-lain.

FYI, harga tas branded dengan kurs USD/IDR hari ini di 13.900 berarti sekitar 50 jutaan keatas ya. Gak usah memaksakan diri untuk memilih tas mevvah Harmes Bag or Chanel Classic yang baru. It is okay to buy pre-loved items. Bisa cek di berbagai situs pre-loved items di Indonesia, dengan beberapa tips diatas lho, Maiders.

*Sumber: Cekaja