Jakarta (29/06) – Siapa yang tidak kenal baby oil? Minyak satu ini sangat terkenal di kalangan ibu-ibu karena wajib dimiliki oleh para bayi.

Baby oil adalah minyak serbaguna bagi bayi, dapat digunakan untuk melembapkan kulit bayi, membersihkan kulit kepala bayi, serta memijat bayi. Disamping itu baby oil memiliki banyak manfaat untuk bayi, terutama bagi kulit bayi yang sensitif.

Minyak mineral dalam kandungan baby oil ini, sebelum diproduksi sudah melewati proses penyulingan dan sudah dimurnikan. Maka dari itu, baby oil aman digunakan, tidak hanya untuk bayi, tetapi juga untuk kecantikan wajah.

Berikut manfaat babyoil untuk kecantikan:

  1. Membersihkan wajah
  2. Bagi yang rutin menggunakan makeup, proses pembersihan wajah menjadi poin penting. Jika makeup tidak terangkat seluruhnya, maka sisa-sisa makeup dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Kadang, sabun pembersih muka tak dapat mengangkat sisa kotoran secara menyeluruh, lho. Sebagai solusi, kamu dapat menggunakan baby oil sebagai pembersih makeup di malam hari, Maiders. Baby oil yang berbentuk minyak dapat membantu makeup lebih mudah terangkat.

  3. Melembapkan kulit
  4. Manfaat baby oil selanjutnya yaitu mampu melembapkan kulit wajah. Baby oil bisa melembapkan kulit karena memiliki kandungan yang dapat mengunci kelembapan kulit. Menggunakannya membuat wajah terlihat bercahaya, lebih cerah, dan terpelihara dengan baik.

  5. Mencegah penuaan dini
  6. Baby oil juga berfungsi meningkatkan kelembapan wajah, Maiders. Wajahmu bisa jadi lebih kencang dan terhindar dari penuaan dini dengan penggunaan baby oil yang secara rutin sebagai pelembap wajah. Produk ini juga membantu mencegah timbulnya keriput dan flek-flek hitam.

  7. Kulit menjadi glowing
  8. Salah satu cara untuk membuat wajah glowing dengan baby oil adalah dengan menjadikannya sebagai bahan tambahan masker. Baby oil dapat dicampurkan sebagai bahan tambahan pada masker buah untuk memutihkan wajah, seperti buah tomat, alpukat, kentang, stroberi, dan lain sebagainya. Campuran baby oil pada bahan-bahan masker tersebut membantu wajah tak hanya terlihat putih, tapi juga cerah bercahaya.

  9. Menghilangkan dark circle
  10. Dark circle atau lingkaran hitam di bawah mata adalah salah satu musuh terbesar bagi perempuan. Dark circle dapat mengganggu penampilan sehari-hari, sehingga kamu harus mengatasinya, salah satunya caranya adalah dengan menggunakan baby oil.

    Baby oil memiliki fungsi yang sama dengan eye cream, Maiders. Kamu dapat mengoleskan baby oil di bawah mata dan memijatnya secara pelan. Setelah itu, bersihkan kantung mata dari baby oil dengan cara mengusapnya menggunakan tisu, handuk atau kapas.

Nah, manfaat baby oil untuk wajah dan cara penggunaannya sudah kamu ketahui di atas kan Maiders. Bagaimana, sangat mudah bukan? Kini kamu bisa langsung menerapkannya dengan mudah di rumah.

*sumber: beautynesia.id