Jakarta (29/7) – Sepeda jadi satu moda transportasi yang paling digemari di era New Normal saat ini. Bahkan, sepeda Bromton asal Inggris laris manis meski dibanderol cukup mahal.

Meski demikian rupanya ini menjadi berkah warga Inggris yang hendak jualan Brompton ke Indonesia. Karena mereka dengan bebas melepas harga berapa pun akan laku terjual. Wah-wah-wah, bagaimana pendapat pencinta sepeda di Indonesia nih?


Sumber: Dok.media sosial

“Is Here anyone from Indonesia? I am just curious what’s going on over there. Why are you guys trying to buy every Brompton from almost every countries in the world and paying those crazy price? Do you Mind Share some of the stories over there?” ulasan pada media sosial.

Jika boleh diartikan dalam bahasa Indonesia, seseorang yang mempublikasikan di media sosialnya itu mempertanyakan apa yang membuat orang Indonesia sangat tergila-gila akan sepeda Brompton?

“Apakah ada orang Indonesia? Saya hanya ingin tahu apa yang terjadi di sana. Mengapa kalian mencoba membeli setiap Brompton dari hampir setiap negara di dunia dan membayarnya dengan harga gila? Apakah Anda keberatan menceritakan apa yang terjadi di sana (Indonesia)?” arti ulasan tersebut.

Tidak sampai di situ pemilik akun itu juga menjelaskan mahalnya sepeda Brompton di Indonesia bukan masalah besar bagi dirinya.

“PS: Personally i have no problem with that. Actually i am quite happy because someone just offered me USD 4.000 for my Brompton Explore last week. I sold to him without any hesitation. One of my friends sold his CHPT3 for USD 6.000. Yesterday one of my friends was asking me if I can find 15 brand new Brompton bikes for him and ship to Indonesia. $$ is NOT a problem. That’s really crazy!!!” tambah ulasan di media tersebut.

Bisa diartikan, “Secara pribadi saya tidak punya masalah dengan itu. Sebenarnya saya cukup senang karena seseorang baru saja menawarkan saya $ 4.000 (Rp 58 jutaan) untuk Brompton Explore saya minggu lalu. Saya menjual kepadanya tanpa ragu-ragu. Salah satu teman saya menjual CHPT3-nya seharga USD 6.000 (Rp 87 juta). Kemarin salah satu teman saya bertanya apakah saya dapat menemukan 15 sepeda Brompton baru untuknya dan mengirimnya ke Indonesia. Uang BUKAN masalah. Itu benar-benar gila!!!” arti tambahan ulasan tersebut.

Bagaimana menurut Maiders mendengar kabar ini?

*Sumber: detik