Jakarta (17/11) – Pantai Sumurtiga terletak di Kota Sabang, Provinsi DI Aceh. Pantai berpasir putih ini memiliki garis pantai yang panjang dengan air lautnya yang berwarna biru muda, lengkap dengan pepohonan kelapa yang tersebar di sepanjang bibir pantai. Karena terkenal, pantai ini tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun ikut memadati area pantai ini. Pantai ini adalah tempat yang pas untuk melakukan diving ataupun snorkling.

Asal nama pantai Sumurtiga ini dikarenakan tiga sumur air tawar yang ada di kawasan pantai tersebut. Pantai ini berlokasi di pantai timur Pulau Weh atau sekitar 15 menit dari Kota Sabang. Keunggulan Pantai Sumurtiga dibanding pantai-pantai di sekitarnya terletak pada pasirnya yang putih berkilau bagaikan kristal dan lembut. Meskipun airnya sedikit berombak, panorama pantai dan laut biru membuat pantai ini sangat nyaman untuk disinggahi.

Bibir pantai sepanjang 2 km dihiasi bentangan pasir putih terlihat mempesona disertai ombak berwarna biru kehijauan yang menggulung-gulung. Air laut yang terlihat jernih disertai terumbu karang di dasar lautan yang memancarkan warna eksotis ketika terpapar cahaya matahari semakin menambah keindahan pantai ini.

Berikut adalah tips jika Maiders ingin mengunjungi Pantai Sumurtiga:

  1. Jangan lupa gunakan sunblock, atau bisa tambahkan peralatan lainnya seperti topi, kacamata hitam
  2. Gunakan pakaian yang ringan
  3. Segera bilas (mandi) setelah selesai bermain air di pantai
  4. Bawa kamera / handycam / action cam dan sejenisnya untuk mengabadikan keindahan pemandangan pantai
  5. Jangan membuang sampah sembarangan! Jangan pernah membuang sampah sembarangan karena selain akan mengurangi estetika pemandangan pantai, hal tersebut juga bisa membahayakan ekosistem laut.
  6. Mengisi bahan bakar, hal tersebut dikarenakan Pantai Sumurtiga ini sangat jauh dari SPBU
  7. Membawa bekal, jika Maiders ingin lebih hemat, bawalah bekal untuk dimakan di daerah pantai
  8. Pesanlah penginapan jauh hari sebelum berlibur ke pantai Sumurtiga

Sekian dulu ya Maiders, semoga bermanfaat dan Happy weekend!

sumber photo: flickr.com