Jakarta (18/11) – Tidak hanya wanita saja yang ingin tampil cantik, pria pun juga ingin tampilan mereka keren lho, Maiders. Apalagi soal gaya rambut saat ini, terdapat begitu banyak produk gel rambut pria yang beredar di pasaran. Buat kamu khususnya para pria akan menemukan gel rambut yang mampu mempertahankan gaya rambut lebih awet, melindungi dari hawa panas, bahkan gel khusus untuk rambut tipis. Manakah yang terbaik untuk kamu, Maiders?

Wax

Berbeda dengan pomade, Wax justru sangat mudah diaplikasikan, sehingga bisa membuat styling sehari-hari menjadi lebih mudah. Karena bahan dasar dari Wax sendiri adalah minyak wax atau lilin. Selain itu, bagi mereka yang memiliki rambut berminyak alami, wax sering menawarkan solusi yang jauh lebih cocok mengingat pomade dapat menambah minyak ekstra pada rambut kamu.

Selain itu, wax akan membuat rambutmu mengering setelah beberapa jam. Namun tidak menutup kemungkinan untuk menata rambut menggunakan jari-jari tanganmu, karena bahan dasar wax membuat rambutmu mudah ditata.

Karena berbahan Wax yang gak akan ninggalin lengket di tangan, jadi Maiders, gak perlu khawatir mau bikin rambut tetap hits tapi gak nyusahin, Wax bisa banget jadi solusi paling oke buat kalian gunakan untuk sehari-hari.

Pomade

Produk satu ini membuat rambut kamu berkilau, rapi, dan lentur. Pomade mirip seperti wax, tapi teksturnya lebih seperti krim dan lebih mudah untuk digunakan,Maiders. Pomade membuat rambut lebih berkilau dibandingkan wax.

Gel

Gel membuat rambut kaku. Sama dengan wax dan pomade, gel juga memiliki tingkat kekuatan dari yang biasa saja sampai gel yang paling kuat. Biasanya digunakan pada rambut yang masih basah untuk menjaga rambut tetap rapi dan mengkilap.

Jadi, apa perbedaan wax dan pomade?

  • Tekstur Cenderung Creamy
  • Berbeda dengan wax, pomade punya tekstur yang lebih ringan dan creamy ketimbang wax. Jenis pomade pun terbagi dua, yaitu oil-based dan water-based. Jika dibandingkan, pomade berbahan dasar air jadi varian yang daya hold-nya paling ringan dan mudah dibersihkan di antara produk styling lainnya.

  • Daya Tahan Sedang
  • Karena teksturnya yang lebih ringan, teksturnya tentu saja tidak selengket wax. Yang berarti, daya tahannya juga tidak sekuat wax. Meski begitu, formulanya cukup awet dalam menjaga bentuk tatanan rambut. Kamu hanya perlu lebih teliti memilih gaya rambut yang pas dengan produk ini.

  • Hasil Akhir Lebih Natural
  • Karena hasilnya natural dan membuatmu mudah menata rambut, wax cocok untuk kamu yang hobi gonta-ganti gaya rambut setiap hari. Mulai dari sleek undercut, messy pompadour, mohawk, quiff, fringe, bahkan faux hawk sekalipun bisa kamu kreasikan sesuka hati.

  • Cocok untuk Hampir Semua Tipe Rambut
  • Pomade dengan daya hold-nya yang medium nyaris cocok untuk semua tipe rambut. Oil based pomade yang strong pas untukmu yang berambut tebal ataupun ikal. Akan tetapi, ada sedikit tips bagi Anda sebelum tampil rapi dan trendi dengan gaya rambut kamu setelah menggunakan produk rambut seperti wax, gel, dan pomade. Silakan simak beberapa tips berikut:

    • Jangan pakai terlalu banyak. Pakai sedikit demi sedikit jika Anda memerlukannya
    • Berhati-hatilah mengusapnya ke seluruh bagian rambut kamu. Periksalah bahwa kamu sudah menyebarkannya ke seluruh rambut. Komorowski mengatakan pria lebih banyak fokus pada satu tempat dan tidak menyebarkannya dengan baik
    • Jangan takut bereksperimen. Bersenang-senanglah dengan produk rambut Anda. Gunakan berbagai macam produk bergantian dan jangan takut bereksperimen.

Dalam pemilihan pomade, wax atau gel, hal yang tidak kalah penting adalah memilih aroma gel rambut harian yang sesuai selera kamu, Maiders. Apabila kamu tidak menyukai aroma parfum, pilihlah produk tanpa pewangi. Ada pula produk gel rambut yang aromanya tidak terlalu kentara saat mengering sehingga tidak mengganggu Anda dan orang-orang di sekitar.

Oke Maiders, itulah perbedaan dari wax, pomade dan gel untuk kebutuhan tampilan gaya rambut kamu, semoga informasi ini bermanfaat ya. Salam klimis! 🙂

*Sumber: Maimaid Team