Q&A User

Kami dengan senang hati menjawab setiap pertanyaan Anda.
Silakan cek di bawah ini.

Bagaimana cara melakukan pemesanan?

Mengisi form order di website dengan klik disini https://maimaid.id/order-now/ atau dengan menghubungi HOTLINE di 021 220 586 67 dan melakukan booking fee untuk mendapatkan nomor antrian

Setelah saya mengisi form order dan melakukan booking fee apa yang harus saya lakukan?

  • Telemarketing maimaid.id akan menghubungi melalui nomor telepon yang terdaftar untuk melakukan verifikasi pesanan dan memastikan kebutuhan anda
  • Maimaid.id akan memproses pesanan anda berdasarkan nomor antrian yang didapat
  • Sebelum pengantaran pihak maimaid.id akan melakukan konfirmasi pengiriman
  • Jika pada saat konfirmasi pengiriman anda tidak berada dirumah maka akan dijadwalkan pengiriman ulang keesokan harinya (maksimal 2 kali konfirmasi jika tidak ada jawaban maka akan dialihkan kepada nomor antrian selanjutnya)

Biaya apa saja yang harus saya lunasi saat pengantaran

  1. Biaya antar Rp. 200.000 khusus JADETABEK (dipotong dari booking fee)*
  2. Deposit 1 bulan gaji maid (dikembalikan saat masa kontrak selesai)
  3. Gaji maid untuk bulan berjalan (gaji dibayar dimuka kepada pihak maimaid.id)*
  4. Pembayaran ditransfer ke rekening maimaid.id:
    • Bank: BCA
    • Cabang: Ancol
    • Nomor: 211-2189-999
    • Nama: PT Sachihiro Digitama Indonesia
  5. Penagihan akan dilakukan setiap tanggal 25 setiap bulannya
  6. Penghitungan prorata akan diberlakukan 30 hari setiap bulan berjalan

Apa saja yang saya terima?

  1. SKCK dari kepolisian
  2. Surat Keterangan Sehat
  3. Data maid
  4. Copy KTP maid
  5. Surat penjamin
  6. Surat kontrak kerja dengan pihak maimaid.id

Mengapa gaji dibayar pada awal masa kontrak?

Pihak maimaid.id selaku penyedia jasa akan bertindak sebagai mediator antara mitra maid dan pengguna jasa untuk menghindari beberapa kemungkinan yang akan merugikan kedua belah pihak seperti:

  • Pembatalan sebelah pihak
  • Mitra maid kabur atau pergi meninggalkan tempat kerja tanpa sepengetahuan pihak maimaid.id dan pengguna jasa
  • Memudahkan penghitungan gaji jika terjadi penghentian ditengah masa kontrak
  • Memberikan kejelasan pembiayaan gaji mitra maid serta mencengah keterlambatan pembayaran gaji mitra maid

Bagaimana jika saya melakukan penjemputan, apakah tetap dikenakan biaya antar?

Pengguna jasa layanan tetap dikenakan biaya antar karena pada saat pengantaran pihak maimaid.id harus melakukan survey lokasi tempat mitra maid bekerja serta memastikan jalur evakuasi apabila terjadi sesuatu seperti:

  • Bencana alam
  • Tindakan kriminal seperti perampokan dan pencurian
  • Huru hara

Bagaimana cara melakukan penukaran atau garansi

  1. Menghubungi hotline dan menjelaskan alasan untuk penukaran
  2. Membayar biaya antar sebesar Rp. 200.000 (JADETABEK)
  3. Maksimal 3 hari sudah diberikan pengganti dan selama menunggu pergantian maid tidak diperkenankan meninggalkan tempat bekerja tanpa seizin pihak pengguna jasa dan Maimaid.id

Berapa kali saya bisa melakukan Garansi?

Pihak maimaid.id memberikan garansi tanpa batas kepada semua pengguna jasa maimaid.id

Apa jaminan untuk pengguna layanan maimaid.id?

Pihak maimaid.id bertindak sebagai penengah dan mediasi apabila terjadi perselisihan antara mitra maid dengan pengguna layanan sesuai surat kontrak yang diterima sejak awal menggunakan jasa layanan maimaid.id

Ketentuan booking fee

  1. Booking fee untuk mendapatkan nomor antrian
  2. Booking fee dipotong untuk biaya pengantaran pada saat pengiriman mitra maid
  3. Booking fee dikembalikan tanpa potongan apabila:
    • Pihak maimaid.id tidak dapat menyediakan dan memenuhi order yang berlaku
    • Pihak maimaid.id memberikan pilihan untuk pengembalian
    • Pembatalan dari pihak maimaid.id
    • Pihak maimaid.id berhak menolak dan mengembalikan booking fee tanpa memberikan penjelasan terlebih dahulu
    • Booking fee hanya akan ditransfer ke rekening pengirim yang terdaftar
  4. Booking fee tidak dapat dikembalikan apabila:
    • Pembatalan dari pihak pengguna jasa dengan alasan apapun
    • Pihak maimaid.id telah memenuhi order namun terjadi pembatalan dari pihak pengguna jasa dengan alasan tertentu
    • Terindikasi penipuan atau percaloan mitra maid kepada pihak ke 3

Ketentuan deposit

  1. Deposit wajib diberikan pada awal masa kontrak kerja diberlakukan
  2. Deposit sebesar 1 bulan gaji mitra maid tanpa biaya layanan
  3. Deposit dikembalikan pada akhir masa kontrak kerja
  4. Deposit akan dipotong jika ada tunggakan atau biaya pada masa akhir kontrak
  5. Deposit akan ditransfer ke rekening pengirim dengan nama dan nomor yang terdata
  6. Deposit di proses 21 hari sejak pengajuan
  7. Deposit tidak dapat dikembalikan apabila:
    • Pengguna jasa melakukan tindakan kekerasan pada mitra maid
    • Pengguna jasa melakukan tindakan kekerasan seksual/pemerkosaan atau pelecehan terhadap mitra maid
    • Pengguna jasa mengalihkan mitra maid dari tempat kerja yang sudah disepakati pada awal masa kontrak kerja dengan pihak maimaid.id
    • Pengguna jasa melanggar salah satu atau lebih dari butir-butir pasal perjanjian pada kontrak kerja yang telah ditandatangani
    • Pengguna jasa melakukan tindakan yang merugikan pihak maimaid.id

Pertanyaan saya tidak ada di halaman ini. Bagaimana saya mendapatkan jawaban?

Untuk pertanyaan lainnya, silahkan anda menghubungi Live Chat website www.maimaid.id, atau menghubungi Hotline Call pada pukul 8.30 dan 17.00 WIB mulai hari Senin – Sabtu.